TOGE GORENG

   posted on donderdag, oktober 21, 2004 by sexy chef at 1:48 PM

kenapa dinamakan toge goreng? padahal membuatnya sama sekali tidak ada yang digoreng.. toge goreng ini cocok untuk vegetarian, aduh ini jajanan waktu jadul, tapi sekarang bikin aja sendiri lebih oke, di Bogor tuh dulu ada toge goreng pak Gebrok.. asik banget! ini ada video tentang pembuatan toge goreng ala abang2..


Bahan:
▪1 bks mie kuning
▪2 ons toge
▪1 ptg oncom
▪4 bh tahu kuning
▪sejumput kucai

Kuah:
▪2 bh tomat potong kecil
▪3 sdk mkn tauco kuning
▪150 gr oncom
▪3 bh daun bawang iris memanjang
▪kecap manis
▪minyak untuk menumis
▪jeruk limo

Bumbu halus:
▪3 bh cabai merah
▪8 btr bwg merah
▪garam - gula secukupnya

Cara membuat kuah:
■panaskan minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum.
■masukkan tomat - oncom dan daun bawang aduk hingga tercampur rata.
■tuangi air tambahkan kecap manis dan taoco
■masak hingga matang

Penyajian:
▪atur mie - toge - oncom - tahu yang sudah diseduh, sebarkan daun kucai lalu siramkan kuah diatasnya.
▪bisa tambahkan cabe rawit bila suka pedas.


Tips:
▪pilih mi kuning dipasar >> mi yang untuk soto (bukan mi telur kering loh)
▪untuk rasa kuah kalau suka rasa tauco, bisa ditambahkan tauco, pokoknya selera yang buat deh.. enjoy it!
▪o iya berhubung mau difoto maka kuah hanya disiram sedikit, sebenarnya makin becek kuahnya makin enak deh..

Labels:


  -    -    -   -    -    -