JAJAN PASAR

   posted on zondag, februari 17, 2008 by sexy chef at 9:34 a.m.

jajan-pasar
jajan pasar mix

Saya sangat menikmati pergi kepasar traditional in the weekend, biasanya saya mencari jajan pasar yang warnanya aduhai.. (saya berdoa semoga si penjual menggunakan pewarna yang dianjurkan).. biasanya jajan pasar ini terbuat dari singkong yang diolah bermacam2 dan juga dari tepung kanji (?) maaf ga yakin juga nih.

jajan pasar
cenil yang lengket -lengket dan warnanya ngejreng

Sekarang jajan pasar juga sudah dibuat oleh toko toko kue terkenal, seperti toko kue Ny. Ali, kadang juga disusun dinampan dengan cantik untuk keperluan pesta, biasanya perayaan tujuh bulanan.

klepon
klepon, steamed rice cake filled with palm sugar

Tepung beras yang dibentuk bola - bola dan diberi gula merah didalamnya, kalau digigit si gula akan menyembur.. dan sepertinya klepon ini mudah dibuat, tapi sampai sekarang saya selalu gatot (gagal total) either it is too sticky or too soft.. yuckzzz


rambutan
hairy fruit (?) aka rambutan similar to lychee

Dan setelah musim mangga berlalu, tibalah musim rambutan, yang rasanya susah buat di describe, tapi hati - hati memberikan buah rambutan kepada balita, karena anak saya pernah keselek rambutan.. (horor deh pokoknya)

Labels:


  -    -    -   -    -    -