CHICKEN/FISH STICK

   posted on woensdag, maart 16, 2005 by sexy chef at 8:44 a.m.


saya amat sangat concern dengan makanan anak2 saya, junk food kalau bisa dihindari banget, tapi yah namanya anak2, jadi saya berusaha untuk membuat junk food sendiri, seperti  hamburger  -  pizza  -  twister  - dan ini chicken/ikan stick (eh apa aja deh namanya pokoknya bentuk nya kayak gini)


BAHAN:
▪kakap/ayam fillet potong memanjang
▪tepung terigu
▪telur

BUMBU DIHALUSKAN:
▪garam and gula
▪jahe
▪bawang putih

CARA MEMBUAT:
■balurkan daging dengan bumbu yang dihaluskan
■biarkan rendam bahan ikan/ayam selama mungkin >> makin lama makin meresap
■kemudian gulingkan ke tepung terigu lalu ke telur - lalu ke tepung terigu lagi..
■simpan lagi difreezer, biar tepung tidak berantakan..
■goreng sampai kecoklatan
PENYAJIAN:
▪dimakan buat snack juga enak, atau makan pakai nasi..
▪biasanya sih mereka pakai mayonaise

TIPS:
▪biasanya saya membuat agak banyak jadi bisa disimpan dan bila diperlukan tinggal goreng srengg
▪daripada beli di supermarket yang biasanya ada bahan pengawet, ga mungkin deh kalau mereka bilang tanpa bahan pengawet..

TEPUNG ROTI:
▪saya tidak pernah beli tepung roti, soalnya suka apek, tapi saya buat sendiri dari roti gandum, ditoaster lalu di-grinder hingga halus/hancur.

Labels: ,


  -    -    -   -    -    -