BUBUR AYAM LEWAT

   posted on vrijdag, juni 10, 2005 by sexy chef at 12:02 p.m.

bubur ayam

tukang bubur ayam yang lewat depan rumah, kan pakai kuah apa tuh ya yang warna kuning.. waktu saya tanya bagaimana cara buatnya sama si abang dikasih tau, tumben.. biasanya saya selalu tanya ke penjual tapi selalu tak mau dijawab, memang kenapa sih bang? pelit amat sama resep.. kan kalau saya bisa juga bukan berarti terus saya jualan bang muter2 komplek?.. saya buat bubur ini pakai pressure cooker..


BAHAN:
▪500 gr beras
▪4 bh ceker ayam
▪2 bwg putih keprek
▪garam secukupnya
▪air

CARA MEMBUAT:
■masukkan semua bahan ke panci pressure cooker dengan air yang lebih daripada waktu memasak nasi..
■angkat setelah 20 menit bunyi desis..

BUMBU KUNING
■bekas rebusan ati ampela dan ayam untuk suwiran, panaskan kembali tambahkan kecap manis dan air, tambahkan kunyit dan bumbu kari.. rebus sampai matang.


PENYAJIAN:
▪sajikan dengan sate ati ampela - ayam - cakwe - bawang goreng - daun bawang - bumbu kuning.

Labels:


  -    -    -   -    -    -