CHOCOLATE CAKE

   posted on zaterdag, september 03, 2005 by sexy chef at 9:30 a.m.


sebenarnya saya kepingin banget kursus kue, tapi apa daya ta ada teman dan waktu juga sulit didapat, kata suami, lebih baik bikin aja kue sebagai latihan, nanti lama2 juga bisa koq.. maka jadilah pegawai2 saya jadi korban untuk saya beri hasil kue saya.. walau katanya sih enak *tapi gatau juga ya enaknya tulus atau takut sama boss*. Andalan saya adalah buku/majalah dari www.sedap-sekejap.com, dijamin bisa.. ini ada resep yang saya ganti dengan coklat biasa, padahal di resep adalah coklaat putih.. nanti kapan2 saya akan buat sesuai resep..


BAHAN CAKE:
▪10 btr kuning telur
▪6 btr putih telur
▪225 gr gula pasir halus
▪75 gr tepung terigu
▪25 gr cokelat bubuk
▪10 gr susu bubuk
▪20 gr maizena
▪1/4 baking powder
▪150 gr margarine

CARA MEMBUAT CAKE:
■kocok telur dan gula hingga kaku
■tambahkan tepung terigu - cokelat bubuk - susu bubuk - maizena - baking powder sambil diayak dan diaduk rata
■tuang mentega cair aduk rata juga
■tuang ke cetakan oven sampai matang

BAHAN FILLING : GANACHE
▪300 gr dark cooking chocolate dipotong2
▪195 ml whipped cream merk anchor

CARA MEMBUAT FILLING : GANACHE
■panaskan whipped cream masukkan chocolate yang sudah dipotong2
■aduk rata hingga melumer, angkat dari api.

BAHAN TOPPING:
sama dengan cara membuat filling

>> potong cake menjadi dua bagian, olesi dengan filling tutup kembali, oleskan seluruh bagian cake dengan topping..

Labels:


  -    -    -   -    -    -