MERDEKA dan NASI KOTAK

   posted on donderdag, augustus 18, 2005 by sexy chef at 4:29 a.m.


dalam rangka 17-an, ibu2 dikampung saya mengadakan keriaan, dan saya disiksa untuk membuat nasi ulam dalam kotak sebanyak 100 bh dengan dana Rp 350.000,-, yah sudah pasti ada penambahan dana ya, soalnya haree geennee mana mungkin pakai ayam cuma Rp 350.000,-/100 kotak .. tapi yah gapapa deh demi 17-an dan anak2.. MERDEKA!

saya mau merinci bahan2 yang sudah saya beli (untuk perkiraan barangkali ada pesanan lagi).. ini hanya untuk pegangan saja, secara saya bukan pemasak profesional..

NASI: masak sebanyak 5 kali rice cooker, untung saya punya rice cooker 3 bh, ini bukan beli sendiri, tetapi hadiah2 door prize (sering banget nih dapat rice cooker, syukur kepake akhirnya)

SERUNDENG
▪4 bh kelapa diparut : step2 bisa diikuti disini

SAYUR LABU SIAM
▪10 bh labu siam yang besar banget, tapi untuk nasi kotak ini saya tidak memakai tahu..

KERING TEMPE
▪tempe besar 1 bh dan yang kecil 1 bh
▪gula merah 6 bh
▪kacang tanah ¾ kg

TELUR DADAR
▪25 bh telur

AYAM GORENG BUMBU KEMIRI
▪100 pcs paha bawah/atas/sayap
▪kemiri 2 kantong plastik
▪bawang merah ¼ kg

Labels: ,


  -    -    -   -    -    -