MUD CAKE

   posted on donderdag, mei 05, 2005 by sexy chef at 7:29 a.m.


ini cake yang lumayan berhasil setelah mud cake pertama gagal, dan ini saya persembahkan buat DIPTA sebagai birthday cake.. karena saya awam banget maka bijinilah hasilnya.. penampakan sih belum seindah cake expert tapi rasa mud cake ini endang bambang loh. resep mud cake ini saya ambil dari "buku cake dan kreasinya" nya sedap sekejap, bener saya ga nyuri resep orang nih. sumpe low..
berhubung belum bisa men-dekor cake, maka saya beli permen m&m, lollypop, dan cookies bentuk bunga.. not bad ah.. *menghibur diri mode on*.. saya mau dong kursus buat cake di-deket bintaro rempoa and sekitarnya? ada info? plz email me




BAHAN:
1.
▪225 gr margarine
▪250 gr dark cooking chocolate
▪1 sdt kopi instant

2.
▪250 gr tepung terigu
▪25 gr tepung maizena
▪1/2 sdt baking powder
▪50 gr coklat bubuk

3.
▪350 gr gula pasir
▪4 btr telur
▪2 sdm minyak goreng
▪125 krim kental

CARA MEMBUAT:
■ adonan 1, lelehkan margarine dan cooking coklat, tambahkan kopi instant.
■ adonan 2, ayak tepung terigu-maizena-baking powder-coklat bubuk.
■ adonan 3, aduk gula dan telur hingga mengembang masukkan minyak goreng lalu krim susu
■ tuang adonan gula telur tersebut (3) ke tepung (adonan 2), aduk rata
■ masukkan campuran margarine cooking coklat (adonan 1) aduk rata
■ tuang adonan kedalam loyang bulat/persegi 22 cm yang telah dialasi kertas roti, oven sampai matang

PENYAJIAN:
kalau suka siram dengan ganache diatas cake.

cara mambuat ganache:
■ panaskan 200 gr whipped cream cair merk anchor (atau apapun)
■ masukkan 600 gr dark cooking coklat compound yang sudah di potong2 kecil
■ aduk hingga menyatu kemudian dinginkan baru kemudian siram keatas mudcake.

Labels:


  -    -    -   -    -    -